ARTIS2 KOREA YANG PLAGIAT?!

nah kemaren kan kita udh ngebahas tentang artis2 dalam negeri yang menjiplak berbagai macam hal2 dari korea. nah sekarang kita bakalan ngebahas tentang artis2 korea, yang mendapat tuduhan menjiplak dalam lagu atau album2 mereka.

1.ini dia onnie kita Lee Hyori.

penyanyi sexy ini di tuduh melakukan penjiplakan di albumnya H-logic. dalam album ini terdapat 7 lagu hasil jiplakan. yaitu: bring it back, im back,feel the same, swing, how did we get, dan memory. lagu2 itu di tuduh menjiplak beberapa lagu2 dari artis amerika dan canada. kasus ini juga pernah terjadi saat Hyori merilis album ke2nya DARK ANGEL. yang di tuduh salah satu lagunya mirip dengan lagu britney spears.

tapi pihak Mnet selaku managemen Hyori mengakui adanya tindakan plagiat ini, dan memutuskan untuk menghentikan aktivitas promosi album ini dan telah meminta maaf. dan sayangnya hal ini membuat fans hyori kecewa. tapi harus diketahui kejadian penjiplakan ini tidak sepenuhnya salah hyori, melainkan salah produser yang menggunakan lagu orang lain tanpa izin.

2.ini dia oppa2 kita.

kalau yang ini single dbsk yang MIROTIC dituduh memplagiat salah satu artis asal eropa. tapi pihak SMent langsung menyangkat hal tersebut, dan mengatakan bahwa mereka telah membeli hak cipta lagu tersebut.

3.nah ini ji yoong oppa

album pertama GD di tuduh menjiplak, karna konsep foto albunya mirip dengan konsep di album lee jun ki. dan single heartbreaker dituduh menjiplak lagu penyanyi asal Amerika black eyes peas dan salah satu lagu yang lainnya juga di tuduh menjiplak lagu right round milik flo rida. lalu lagu butterfly nya GD di tuduh juga menjiplak lagu mirip shes electric milik grup oasis.

4.SNSD

snsd sering dituduh menjiplak lagu2 mereka dari artis2 luar negeri, seperti lagu genie yg dituduh mirip lagu penyanyi asal uzbekistan, lalu OH! yang mirip dengan lagunya shut up n drive milik Rihanna, dan lagu run devil run yang mirip dengan lagu KEI$HA dengan judul yang sama. tapi lagi2 pihak SMent membantah dengan mengatakan mereka telah membeli hak cipta lagu tersebut.

5.CN BLUE

nah kalau grup pendatang baru ini dituduh menjiplak lagu mereka yang berjudul im a loner. CN BLUE dituduh menjiplak lagu ini dari lagu blue bird milik grup Ynot.

masalah ini terus berlanjut setelah Ynot memperkarakan kasus ini ke pengadilan setelah F&C management CN BLUE menyangkal tuduhan tersebut.

ps: cuma seengganya pihak management artis2 ini memberikan alasan tentang masalah ini dan meminta maaf. ga kaya artis2 dalam negeri kita yg seenak udel menjiplak tanpa izin dan tanpa alasa atau minta maaf!.

admin: ghia^^

    • nesia
    • Juli 4th, 2010

    hem,, ternyata korea byk jg yg plagiat..
    tapi kayaknya plagiat mereka lebih “KEREN” karena mau menklarifikasi..
    ga kyk indonesia,, yang alhasil diketahui sendiri tanpa ada penjelasan.. ckckck

  1. setuju bgt hahahaha… kalo di kita yg jadi plagiator tuh seenak udel mereka ajh, maen jiplak karya orang lain tanpa klarifikasi dan MINTA MAAF!!!!

    • cinta indonesia
    • Desember 4th, 2010

    tuh kan banyak juga yang plagiat …
    bukan cuma indonesia

    • cinta indonesia
    • Desember 4th, 2010

    hhahahhaaha …
    dia juga banyak yang plagiat …

    • tiara
    • Desember 19th, 2010

    slh satu teman korea sy bilang kl taekwondo yg mreka punya niru karate dr jepang. Tarian kipas mreka jg originally punya china. Upacara minum teh jg bkn asli korea. Manhwa mereka jg meniru manga. Yah… What goes around comes around…

  2. @tiara ya mungkin emang kaya gtu tapi ya gpp lah soalnay ke3negara itu emang deket bg. korea pernah di jajah sam jepang ya otomatis ada perpaduan budaya di antara kedua negar, kalo sama china emang dari jaman dulu juga udh ada hubungan kekerabat antara korea dan cina. soalnay ngeliat dari segibangunannya kerajaan dan kuil di korea sam kaya yg ada di china

    • Irfan
    • Januari 16th, 2011

    artis korea kan gak plagiat. manajemen mreka udh menklarifikasi kok gak kaya band di indonesia..

    @Tiara : taekwondo itu bukan ngejiplak kalii… Beladiri taekwondo adalah gabungan dari beladiri kuno korea (Taekyon), karate (Jepang) Kungfu ( Cina) menjadi satu TAEKWONDO
    Kalau mau ngomong fikir dulu mendingan! jgn ngejelek2in taekwondo dong!!

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: